Bebelac Complete Fruits And Vegetables Yang Baik Untuk Anak

Bebelac Complete Fruits And Vegetables Yang Baik Untuk Anak

Banyak anak mengalami masalah makan dan cenderung menolak ketika menyajikan buah dan sayuran. Tren ini menyebabkan mereka rentan terhadap kekurangan gizi mikro yang sering terkandung dalam buah-buahan dan sayuran. Padahal zat gizi mikro ini penting untuk pertumbuhan dan perkembangan fisik, motorik dan kognitif anak. Untuk membantu para ibu mengatasinya, produk susu anak yang satu ini telah meluncurkan bebelac Complete Fruits and Veggies yang membantu Anda memenuhi kebutuhan nutrisi harian anak Anda sesuai dengan Tingkat Kecukupan Nutrisi (RDA). Produk yang satu ini mendukung peran ibu dalam membiasakan pola makan sehat mereka.

Yang tergolong mikronutrien adalah berbagai vitamin dan mineral seperti zat besi, seng, kalsium dan vitamin B kompleks. Mikronutrien ini bertindak sebagai pengatur penggunaan berbagai nutrisi dalam tubuh yang penting dalam pertumbuhan dan perkembangan anak. Hasil penelitian Nutrisi sejalan dengan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) pada 2007 menunjukkan bahwa 27,7 persen anak-anak Indonesia berusia 1-4 tahun menderita anemia defisiensi besi yang mengakibatkan pertumbuhan dan prestasi kognitif yang tidak optimal. Selain itu ada 36,8 persen anak Indonesia usia 1-5 tahun yang mengalami stunting (gangguan pertumbuhan), di mana salah satu penyebabnya adalah kurangnya gizi mikro.

Bebelac Complete Fruits And Vegetables Yang Baik Untuk Anak

Yang perlu Anda ingat adalah bahwa produk yang satu ini bukan pengganti makanan padat, tetapi bagian dari menu dengan nutrisi seimbang untuk anak-anak. Mengandung ekstrak 28 buah dan sayuran seperti wortel, jeruk, stroberi, apel, brokoli, anggur, labu, tomat, nanas, bit merah, mangga, pisang dan bayam, yang kaya akan zat gizi mikro, produk ini diberikan kepada anak-anak untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian selain makanan utama anak. Keunggulan lain adalah bahwa rasanya enak meskipun tidak mengandung sukrosa.

Berdasarkan pedoman AKG, anak-anak berusia 1-3 tahun membutuhkan 1.200 kkal per hari untuk pertumbuhan dan aktivitas fisik. Dari jumlah itu, susu dapat membantu memenuhi sekitar 20-30% dari kebutuhannya.

 Jika anak mengalami kesulitan makan, misalnya sering menolak buah dan sayuran, tetapi tidak mengalami penurunan atau kekurangan berat badan, yang utama adalah memperbaiki pola makan, dan memilih makanan yang dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi, terutama zat gizi mikro.

Anak-anak yang mengalami masalah makan dan cenderung menolak ketika menyajikan buah-buahan dan sayuran adalah salah satu alasan mengapa kekurangan gizi mikro kurang. Cara yang menyenangkan untuk mencoba adalah mengundang anak-anak untuk berbelanja, memilih buah-buahan dan sayuran dan memasak mereka bersama. Selain itu Kecukupan gizi anak-anak, produk ini juga akan membantu Anda mengajarkan pola makan sehat pada anak-anak

Nutricia sendiri telah berkomitmen untuk terus mengembangkan produk baru, menyediakan layanan tanpa henti dan memanfaatkan teknologi terbaru sehingga orang tua dapat memberikan yang terbaik untuk bayi mereka dalam 1.000 hari pertama kehidupan, sehingga yang berharga dapat memperoleh kehidupan yang lebih sehat.

Untuk para ibu yang memiliki masalah dengan napsu makan anak,  Anda bisa mencoba untuk memberikan susu ini.  Jangan lupa untuk mengakali pola makan anak dengan membuat makanan yang lebih bervariasi.  Buatlah makanan dengan bahan sayur tanpa si anak tahu jika makanan yang Anda buat adalah terbuat daei sayur.  Gizi dan nutrisi sangatlah penting bagi pertumbuhan terutama di usia anak-anak.  Jangan hanya diam ketika anak Anda mulai menolak makan sayur serta buah. Jangan lupa untuk menambahkan susu yang satu ini tumbuh kembah buah hati.